setoran awal bni saat buka rekening

Menitipkan uang di bank sudah termasuk kebutuhan masa kini. Selain aman, berbagai transaksi, seperti halnya jual-beli barang online, dapat dilakukan nasabah. Syaratnya hanya satu: memiliki rekening di bank.

Saking banyaknya penawaran bank di Indonesia, Anda tak perlu bingung. Pilihlah bank yang menawarkan keuntungan dan kepraktisan. Salah satunya, Bank Negara Indonesia atau populer dengan singkatanya, BNI.

Salah satu syarat untuk membuka rekening BNI yaitu melakukan setoran awal. Perlu diingat bahwa setoran awal bukanlah biaya pembuatan rekening. Ketika Anda memberikan sejumlah uang sebagai setoran awal, jumlahnya akan terinput sebagai saldo di rekening. Jumlahnya sama. Tidak dikurangi sedikit pun. Sedangkan membuat rekening itu sendiri tidak dikenakan biaya alias gratis.

setoran awal bni

Setoran awal biasanya ditentukan oleh jenis tabungan yang akan Anda buka. BNI memiliki banyak sekali varian tabungan yang merangkul semua kebutuhan Anda. Oleh karena itu, Anda harus jeli dalam menentukan pilihan jenis tabungan. Setelah itu, barulah Anda siapkan uang setorannya.

Setoran awalnya pun dapat bervariasi mulai dari Rp. 5.000 sampai jutaan rupiah. Simaklah beberapa jenis tabungan keluaran BNI berserta informasi setoran awalnya, seperti berikut ini:

TabunganKu bni

Berdasarkan pilihan namanya, TabunganKu bni ditujukan untuk membuat masyarakat gemar menabung. Efek psikologis yang ditimbulkan dari nama tabungannya membuat rasa kepemilikan nasabah terhadap tabungannya tumbuh. Demi membuat rekening untuk nasabah yg gemar menabung, BNI memberikan setoran awal yang dapat dijangkau berbagai kalangan, yaitu minimal hanya Rp. 20.000 saja.

BNI Taplus

BNI biasanya menyarankan untuk membuka BNI Taplus. Pasalnya, suku bunganya kompetitif. Karena itu, tabungan ini populer di kalangan nasabah. Cukup dengan Rp. 500.000 untuk tanda awal setoran, Anda sudah dapat memiliki tabungan ini.

BNI Taplus Bisnis

Prioritas untuk Anda yang berbisnis, jenis Taplus ini bisa jadi altenatifnya. Pasalnya, dengan memiliki tabungan bni jenis ini, Anda akan lebih mudah melakukan transaksi bisnis dengan fitur khususnya. Jika merasa keuntungannya dapat mendukung keperluan bisnis, Anda hanya perlu menyetor awal minimal Rp. 1 juta.

BNI Taplus Muda

Sesuai namanya, tabungan bni ini hanya untuk kawula muda dengan rentang usia 15-25 tahun. Hanya menyetor minimal Rp. 100.000 di awal, BNI Taplus Muda sudah di tangan Anda.

BNI Haji

Jika Anda berencana berhaji ke tanah suci, ada baiknya Anda mulai menabung dengan BNI Haji. Pasalnya, produk yang satu ini memberikan asuransi jiwa. Sebagai awal dari prosedur, Anda harus menyetor uang sebesar Rp. 500.000 yang akan masuk ke saldo rekening haji Anda.

BNI Simpanan Pelajar

Para pelajar harus memiliki rekening ini. Setoran awalnya sangat terjangkau, yaitu Rp. 5000 saja! Uang saku pelajar masa kini pun lebih dari itu, kan? Jadi tak ada alasan untuk tidak memiliki tabungan. Pelajar pun bisa memiliki tabungan di bank bergengsi ini.

Itu dia jenis-jenis rekening BNI yang sering menjadi alternatif bagi calon nasabah. Sebetulnya, masih banyak produk tabungan lainnya. Namun, kisaran setoran awalnya tidak sekitar jumlah yang disebut di atas.

Setoran awal yang bervariasi dapat menjangkau semua lapisan masyarakat. Mulai dari para pelajar sampai para lanjut usia. Bank milik pemerintah di indonesia ini memang menggalakkan program menabung. Tak heran jika setoran awalnya tidak memberatkan calon nasabah. Memang seharusnya seperti itu, kan?

Jadi, tabungan mana yang sesuai dengan Anda? Jangan lupa siapkan juga persyaratan lain di samping setoran awalnya.

Tinggalkan komentar