15+ peluang usaha online dan offline

Tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan kata “bisnis”. Bisnis merupakan sebuah usaha dalam menjual produk barang maupun jasa yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan atau laba. Jika bisnis lancar pasti keuntungan yang kita dapatkan pun meningkat.

Berbisnis itu sebenarnya cukup mudah, jika serius menekuni maka laba yang kita dapatkan bisa besar. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan infromasi penting mengenai list bisnis online modal dan tanpa modal. Simak infromasi lengkap di bawah ini!

Contoh bisnis online

Sekarang ini teknologi semakin canggih, kita bisa melakukan semuanya secara online termasuk berbisnis. Bisnis idealnya memerlukan modal, namun ada juga beberapa bisnis yang bisa kita mulai bahkan tanpa menggunakan modal. Ingin merintis bisnis tapi masih bingung atau ragu? Berikut beberapa ide bisnis online mudah yang bisa kamu tekuni!

  • Coba deh bikin toko online!

Sekarang semuanya serba online, jika kamu merasa tidak punya banyak modal untuk sewa tempat dan mungkin beli perabotan untuk memulai usaha maka kamu bisa membuka toko online saja. kita hanya perlu membeli domain dan hosting sebagai tempat menaruh online shop yang akan kita buat dan tidak sampai 1 jam kita sudah bisa memiliki toko online sendiri,oiya saya ada rekomendasi nie untuk provider hosting dan domain yakni di Hostinger.

hostinger ini telah ada sejak tahun 2004 lho dan telah memilki ribuan review postitif, selain itu gak hanya di indonesia saja tetapi juga ada di luar negeri, jadi pasti tahu banget apa yang di butuhkan pengguna jasa mereka

salah satu produk favorit saya dari hostinger ini adalah SSL dengan harga terjangkau.dengan ssl murah dari hostinger ini toko online kita akan lebih aman dari serangan hacker yang tidak bertanggung jawab,kabayangkan jika toko online kita sudah mempunyai pelanggan tapi di jaili orang,yang ada pelanggan kita pindah ke toko online lain,sekarang tunggu apalagi yuk beli SSl dan hosting untuk toko online kamu di hostinger,tuh di bawah harga ssl cuma Rp.174.000 masa aktif selamanya atau yang Rp.81.000 untuk 1 tahun

SSL murah dari Hostinger

nah,setelah memiliki online shop kamu bisa Gunakanlah sosial media seperti instagram, facebook, dan twitter sebagai media promosi kamu,toko online yang telah di support hosting dan domain dari provider yang terkenal di tambah promosi lewat media sosial pasti deh akan kebanjiran order

  • Takut memulai bisnis? Yuk coba jadi reseller!

Ingin memiliki bisnis tapi masih ragu karena belum memiliki cukup pengalaman? Kamu bisa menjadi reseller saja! Apa sih reseller itu? Reseller adalah seseorang yang menjual produk atau barang orang lain. Kamu tidak perlu takut rugi, karena kamu bisa membeli produk atau barang tersebut jika ada yang membeli saja. Banyak yang sukses berbisnis dengan mengawali jadi reseller!

  • Punya bakat menulis? Kenapa nggak jadi penulis lepas saja?

Kalau memiliki niat untuk menghasilkan rupiah namun tidak memiliki modal lalu bagaimana? Tenang saja karena kamu bisa memanfaatkan potensi kamu! Punya bakat menulis? Jadi writer freelancer atau penlis lepas saja! Kamu bisa menjadi penulis lepas, dapatkan banyak project dan keuntungan ratusan ribu rupiah per artikelnya! Atau kamu juga bisa menjadi penulis novel jika punya bakat menulis, dapatkan royalti yang tinggi dan jadilah penulis best-seller!

  • Suka bercerita? Jadi blogger dan dapatkan pundi pundi rupiah!

List bisnis online modal dan tanpa modal yang selanjutnya adalah menjadi seorang blogger. Ada beberapa orang yang memiliki hobi bercerita dan menulis di buku harian. Atau mungkin misalnya menceritakan pengalaman atau kegiatan travelingnya. Jika kamu adalah salah satu orang itu maka bagikan cerita kamu di blog yang kamu miliki! Jika blog kamu memiliki banyak pengunjung, mungkin akan ada beberapa pihak yang memasang iklan melalui Google Adsense dan akan menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menggiurkan! Selain itu kamu mungkin juga akan menerima jasa review sebuah produk atau jasa, tertarik jadi seorang blogger sukses?

  • Mengikuti program referal dari hostinger yang menguntungkan!

Ingin mulai berbisnis tapi tidak memiliki modal yang banyak? Yuk mulai bisnis dengan mengikuti program referal dari hostinger  dengan cara ini Kita akan mendapatkan komisi jika ada orang lain yang membeli produk mereka dari link yang kita berikan. Cukup mudah kan? Kamu bisa mengumpulkan banyak keuntungan dengan mengikuti program referal ini.

  • Punya keahlian di bidang desain? Jadi desainer grafis saja lepas saja! Jutaan rupiah siap menantimu!

Bisnis online tanpa modal bisa kita mulai dengan mudah. Asal ada niat dan koneksi internet di rumah? Semuanya bisa kita jadikan uang! Mungkin kamu adalah lulusan pendidikan desain atau memiliki keahlian desain grafis secara otodikdak? Kamu bisa menjadi desainer grafis lepas atau freelancer. Terima berbagai job seperti membuat logo, membuat desain graifs untuk kaos dan lain-lain. Siap-siap terima bayaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah tiap minggu-nya!

  • Punya hobi fotografi dan punya kamera? Jual hasil foto terbaikmu!

Di jaman yang seba modern ini semakin mudah untuk mencari pundi-pundi rupiah. Banyak sekali potensi yang bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan rupiah. Mungkin saja kamu punya kamera di rumah dan memiliki forografi? Kamu bisa mengambil foto objek-objek tertentu dengan kamera kamu, jika hasilnya bagus dan profesional kamu bisa menjualnya di beberapa situs online karena sekarang banyak foto-foto bagus yang hanya bisa diunduh secara berbayar. Yuk manfaatkan potensimu! Kami juga bisa menjadi fotografer sewaan dengan bayaran yang menjanjikan lho!

  • Ingin bisnis yang menjanjikan? Jadi dropshipper!

Sebenarnya sangat mudah untuk memulai bisnis tanpa modal. Jika kamu ingin mulai bisnis menjual produk, tapi mungkin masih tidak tahu harus mulai dari mana dan berapa modal pastinya maka kamu bisa jadi dropshipper saja. Dropshipper adalah seseorang yang menjual barang atau produk orang lain menggunakan nama pribadi atau nama usahanya. Sekarang ini banyak sekali online shop yang menawarkan dropshipper, jadi kamu hanya perlu membeli kepada online shop tersebut jika ada yang membeli pada kamu. Simpel tapi bisa menghasilkan banyak uang!

  • Jaman milenial, jadi admin social media dibayar jutaan!

Banyak bisnis yang bisa kamu tekuni tanpa modal. Salah satu yang sedang trend adalah jadi admin media social seperti contohnya akun instagram nih. Bagi kamu yang mungkin memiliki banyak waktu luang maka kamu bisa memanfaatkan instagram sebagai ladang penghasilan kamu! Salah satu pekerjaan full time atau freelance yang paling dicari adalah admin medsos, kamu hanya perlu memantau akun, melakukan posting, serta membuat konten dan dapatkan gaji hingga jutaan rupiah. Tertarik jadi admin sosmed?

  • Punya keahlian bahasa asing? Kenapa gak jadi penerjemah?

Tak bisa dipungkiri lagi, memiliki keahlian fasih berbahasa asing terutama bahasa inggris menjadi salah satu nilai plus bagi kita. Mungkin saat ini kamu ingin memulai sebuah usaha atau bisnis tapi tak memiliki modal yang cukup. Jangan berkecil hati, untuk memulai bisnis lain yang kamu inginkan kamu terlebih dulu bisa memanfaatkan keahlian bahasa asing kamu untuk mencari modalnya. Kamu bisa menjadi penerjemah secara full timer atau freelancer karena sekarang ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah. Keuntungannya? Jangan tanya ya, kamu bisa dapatkan hingga jutaan rupiah!

  • Ingin keuntungan besar, jadi makelar properti saja!

Jika kamu memiliki banyak waktu luang dan mungkin ingin mencari bisnis yang tak bermodal namun memiliki banyak untung maka jadilah makelar properti. Kamu bisa mendapatkan komisi berkisar 1 hingga 3 persen jika berhasil menjual rumah atau tanah milik sang developer. Bayangkan saja jika rumah tersebut berharga miliaran hingga trilunan? Hitung berapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Kamu hanya perlu memasarkannya saja dan mendapatkan keuntungan yang cukup banyak. Tak perlu modal, kamu bisa mendapat banyak uang yang bisa kamu buat untuk dijadikan sebagai modal bisnis lain yang kamu inginkan!

  • Ingin yang mudah, kenapa tidak coba jual pulsa?

Jika tadi kita sudah membahas mengenai bisnis atau usaha yang tidak menggunakan modal maka sekarang kita akan membahas bisnis bermodal. Jika kamu memiliki modal yang kecil tapi ingin mendapatkan keuntungan yang besar maka cobalah untuk jadi agen pulsa saja. Modalnya hanya 50 ribu sampai 1 jutaan saja, jika telaten menjalani maka bisnis pulsamu bisa berkembang pesat. Bahkan agen pulsa besar di jakarta mengatakan jika ia bisa mendapatkan omset hingga puluhan juta per bulannya, dulunya dimulai dari usaha yang kecil juga.

  • Sering jalan-jalan ke luar negeri, yuk coba jasa titip beli!

Salah satu bisnis yang saat ini tengah naik daun dan banyak digandrungi oleh anak-anak muda adalah jastip atau yang dikenal sebagai jasa titip beli. Kalau kamu sering jalan-jalan ke luar negeri kenapa tidak mencoba untuk membuka jasa titip beli saja? Kamu hanya perlu membelikan barang sesuai permintaan pelanggan dan menambahkan biaya tambahan serta ongkos kirim saja. Kamu tidak membutuhkan modal yang banyak, tapi kamu bisa menghasilkan banyak keuntungan. Sudah banyak yang sukes dengan bisnis jastip ini. Mau coba?

  • Manfaatkan hobi kamu, jual produk sesuai hobi!

Kamu punya hobi? Tak ada salahnya menjadikan hobi kamu sebagai bisnis. Karena banyak sekali orang di luar sana yang menjadi sukses karena menekuni hobi mereka dan pada akhirnya membuka bisnis lewat itu. Misal jika kamu hobi koleksi barang-barang antik, jadikan hobi itu sebagai usaha. Kamu bisa menjual barang-barang antik dan dapatkan keuntungan fantastis. Menjual produk yang sesuai hobi justru lebih mudah karena kamu sudah tahu dan menekuni bidang yang sama. Lebih mudah juga untuk mencari keuntungan! Kamu bisa memasarkannya di instagram atau platform jual beli online!

  • Buka bisnis kuliner!

Kamu doyan makan atau doyan cari kuliner? Kenapa tidak mencoba bisnis kuliner jika punya modal lebih? Sekarang ini bisnis kuliner makin menjamur, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk membuka bisnis kuliner di kota kamu. Bisnis kuliner sampai kapanpun tetap akan dicari masyarakat karena makanan akan selalu dibutuhkan tiap hari. Jika kamu belum memiliki modal yang besar maka buka dulu warung kecil-kecilan, nanti jika sudah punya banyak pelanggan kamu bisa memperlebar sayap bisnis kulinermu!

  • Yuk buka laundry kiloan!

Semakin kesini orang-orang semakin malas untuk mencuci baju, alasannya ya karena tidak memiliki waktu. Hal ini bisa kamu jadikan sebagai ladang untuk mencari penghasilan. Kenapa tidak mencoba untuk membuka laundry kiloan saja? Usaha laundry kiloan ini ternyata juga menghasilkan banyak keuntungan kalau kita tekun. Karena pasti banyak orang yang akan laundry pakaiannya. Untuk bisnis laundry skala kecil kamu hanya membutuhkan modal sekitar 7,5 juta hingga 10 juta saja untuk membeli mesin cuci, tabung pengering, dan peralatan lainnya seperti misalnya saja timbangan dan plastik. Jika tekun maka usaha laundry kamu bisa menjadi lebih maju! Kamu bisa membuatkan website online untuk laundry-an kamu sehingga bisa lebih memudahkan pengambilan dan pengantaran service laundry-an kamu ya!

  • Bisnis menjanjikan yang lagi hitz, buka café!

Tak dipungkiri, di jaman milenial ini anak-anak muda pasti suka nongkrong. Jika saat ini kamu sedang memiliki modal yang cukup besar dan banyak, tapi bingung ingin membuka bisnis seperti apa maka kami menyarankan supaya Anda mendirikan café saja! Sekarang ini anak-anak muda sedang suka mencari tempat-tempat yang nyaman untuk nongkrong. Selain itu juga tempat foto yang unik dan menarik. Kamu bisa membuka café yang unik dengan spot-spot foto yang instagramable dengan modal yang kamu punya. Asal memiliki konsep yang unik dan beda, sajian yang enak dan harga yang ramah di kantong maka café kamu pasti ramai! Jangan lupa buat akun instagram juga untuk mempromosikan cafemu~

  • Modal kecil? Ya buka angkringan saja!

Kalau mungkin kamu belum punya modal untuk membuka café atau restoran seperti yang kamu inginkan tapi ingin buka bisnis kuliner maka kamu bisa membuat bisnis kecil-kecilan yaitu membuka angkringan. Angkringan biasa kita temukan di kota Jogja dan sekitarnya, merupakan tempat favorit untuk makan dan ngopi bagi anak-anak muda yang suka begadang. Menjual kopi, nasi bungkus, dan berbagai camilan. Jam buka dimulai dari sore hari hingga pagi hari. Untuk membuat angkringan ini kamu hanya perlu modal kecil lho!

  • Suka buat kue? Kenapa gak jual kue di instagram?

Sekarang ini banyak banget jenis-jenis makanan hitz yang bisa kita temukan di Instagram. Kamu mungkin salah satu orang yang hobi buat kue atau mungkin suka buat makanan-makanan yang lagi hitz? Kalau kamu ingin mulai membuka bisnis sendiri, kami sarankan supaya kamu mencoba untuk menjajakan kue atau makanan hits yang kamu buat di instagram. Karena sekarang banyak sekali bisnis kuliner kue atau makanan hits di instagram. Kalau kamu pintar dalam pemasaran dan rasa kue kamu enak, dijamin bakal kebanjiran pesenan deh! Nanti jika sudah punya modal kamu bisa membuat toko sendiri!

  • Buka usaha sablon, dapatkan keuntungan berlipat ganda!

Bagi kamu yang punya modal banyak, dan mungkin masih tak tahu ingin membuka usaha seperti apa. Ingin membuka usaha atau bisnis yang menguntungkan maka kami sarankan supaya kami membuka bisnis usaha sablon. Saat ini, bisnis sablon masih menjadi salah satu bisnis yang ramai dan stabil. Karena kebutuhan masyarakat terkait sablon ini bisa dibilang semakin meningkat tiap harinya. Jika bisnis sablon kamu berjalan dengan lancar maka kamu bisa meraup keuntungan berlipat ganda hingga menghasilkan omset jutaan tiap minggunya. Cepat balik modal deh!

Itu tadi beberapa infromasi penting yang bisa kami sampaikan mengenai list bisnis online modal dan tanpa modal. Jika ingin memulai bisnis kecil-kecilan dan tak punya modal maka kamu bisa mencoba bisnis-bisnis yang tidak memerlukan modal, jika nanti sudah memiliki modal yang cukup barulah kamu bisa mencoba membuka bisnis bermodal sesuai yang kamu inginkan. Kunci untuk keberhasilan bisnis sebenarnya cukup mudah, yang penting punya niat dan juga telaten dalam menjalani bisnis yang kamu tekuni. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat bagi kamu semua, dan selamat memulai atau menjalankan bisnis kamu ya!

Tinggalkan komentar