membuat rekening atm bri

Memiliki beberapa rekening termasuk salah satu tips dari para financial planner. Gunanya, supaya dapat memisahkan uang ke dalam pos-pos supaya tidak tercampur. Minimal dua rekening ATM sudah cukup.

Satu untuk tabungan atau dana darurat. Satu lagi untuk kebutuhan sehari-hari. Merasa ribet dengan hal ini? Jangan khawatir. Bank Rakyat Indonesia memberikan fasilitas rekening beserta kartu ATM-nya.

Hal ini dapat berarti Anda harus memiliki rekening terlebih dahulu supaya bisa mendapatkan kartu serbaguna ATM. Uang pun dapat sewaktu-waktu diambil menggunakan mesin ATM sehingga memudahkan nasabah. Syaratnya hanya perlu memiliki rekening tabungan.

cek saldo bri

syarat buka rekening bri

Jenis-jenis tabungan yang ada di BRI dapat dipilih nasabah sesuai dengan kebutuhan. Beberapa produknya yaitu Simpedes, BRI Junio, dsb. Bank milik pemerintah ini pun memudahkan dalam hal persyaratan untuk membuka rekening, yaitu:

  • Berusia minimal 17 tahun
  • Membawa KTP atau passport
  • Memiliki NPWP
  • Uang untuk setoran perdana minimal Rp. 150.000

Memang, setiap jenis tabungan akan berbeda syaratnya. Sebuah akta kelahiran juga kartu keluarga merupakan syarat untuk BRI Junio karena usia calon nasabah kurang dari 17 tahun. Namun pada intinya, syarat pembukaan rekening seperti di atas tadi.

cara membuat rekening atm bri di kantor

Setelah semua syarat terpenuhi, Anda perlu mengunjungi kantor cabang BRI untuk memproses pembukaan rekening. Tak lupa untuk membawa dokumen yang diperlukan. Cara untuk membuka rekening BRI pun sangat mudah.

Intinya, mengikuti apa kata customer service yang membantu kita, seperti di bawah ini:

  1. Ambillah nomor antrian khusus untuk customer service begitu sampai di kantor cabang
  2. Begitu nomor dipanggil, segeralah beranjak ke customer service dan sampaikan bahwa Anda ingin membuka rekening dengan fasilitas kartu ATM
  3. Isi formulir pembukaan rekening, lalu serahkan persyaratan yang diminta customer service
  4. Tunggulah selama beberapa saat sampai buku tabungan dan kartu ATM ada di tangan Anda.

Cukup mudah, bukan?

saldo minimal bri

daftar rekening bri via online

Sebetulnya, Anda dapat membuka rekening untuk ATM BRI lewat internet. Namun, tetap saja Anda diwajibkan untuk datang ke bank. Keuntungannya, Anda tidak perlu membuang waktu lama untuk mengisi formulir dan persyaratan karena sudah didaftarkan lewat internet. Caranya cukup praktis:

  1. Kunjungi https://eform.bri.co.id/ lewat browser Anda
  2. Pilihlah menu ‘Pembukaan Rekening’
  3. Pilihlah jenis tabungan yang ingin Anda miliki
  4. Klik tombol ‘Registrasi’ yang ada di bagian bawah
  5. Klik tombol ‘Buka Rekening’. Jangan lupa untuk mencentang persetujuan syarat dan ketentuan
  6. Isilah formulir online
  7. Setelah beres, Anda akan mendapatkan nomor referensi yang harus Anda serahkan ke bagian customer service di kantor cabang

Prosesnya membuka rekening melalui internet akan lebih singkat. Pasalnya, petugas hanya akan mencetak buku tabungan dan katu ATM untuk Anda. Cara ini cocok untuk Anda yang memiliki waktu terbatas.

Jika Anda pikir ini ribet karena harus mempersiapkan dokumen ini-itu, Anda salah. Sebetulnya, dokumen yang diperlukan merupakan hal yang selalu dibawa orang di dompet masing-masing pada umumnya.

Anda hanya perlu mengorbankan waktu dan kesempatan. Ini akan sebanding dengan kemudahan yang akan Anda dapatkan jika telah memiliki rekening dengan kartu ATM.

Apa ada biayanya?

Proses pembuatan kartu tidak dikenai biaya alias gratis. Customer service tidak akan meminta bayaran untuk proses tersebut. Hanya saja, kartu ATM itu sendiri ada biayanya sebesar Rp. 15.000. Biaya ini pun hanya dibayarkan di awal saat menerima kartu ATM. Jika sesuatu terjadi pada kartu tersebut misalnya hilang, Anda akan dikenai biaya lagi.

3 pemikiran pada “membuat rekening atm bri”

    • resti bisa melakukan cek mutasi melalui atm,atau dengan datang ke kantor cabang bri dengan membawa buku tabungan, atau jika resti terdaftar di layanan internet banking bri bisa di gunakan untuk cek mutasi juga bahkan lebih lengkap menurut saya

      Balas

Tinggalkan komentar