jam buka bank bri

Apakah Anda pernah mengalami kejadian saat Anda butuh membuka rekening karena tempat kerja Anda mengharuskan supaya bisa mengirimkan gaji bulanan? Bagaimana dengan situasi saat Anda butuh meminjam uang dari bank?

Jika hal ini terjadi, tandanya Anda harus mengunjungi kantor bank yang dituju. Sialnya, di hari biasa, banyak sekali kendalanya. Beberapa di antaranya bisa karena macet, sangat sibuk, atau terlalu jauh. Di akhir pekan pun sepertinya tutup.

Jadi, hal apa yang mesti dilakukan?

Tentunya, Anda harus merencanakan hal ini baik-baik. Buat Anda yang terkendala dengan waktu, wajib untuk mengetahui jam kerja bank BRI.

cek saldo bri di atm

jam kerja bri

Sebagai bank milik pemerintah, Bank Rakyat Indonesia memberikan berbagai pelayanan dan produk yang dibutuhkan masyarakat. Termasuk jika Anda membutuhkan informasi seperti yang disebut di paragraf sebelumnya.

Tentunya, keberadaan kantor pusat atau cabang BRI sangat krusial. Pasalnya, ada beberapa transaksi perbankan yang tidak bisa diwakilkan dengan ATM. JIka hal ini terjadi, nasabah pun harus meluangkan waktunya untuk mengunjungi kantor BRI.

Untuk itu, perlu diingat oleh nasabah tentang jam operasional bank BRI supaya dapat mengatur jadwal.Pada umumnya, jadwal operasional BRI seperti di bawah ini:

Senin – Jumat pukul 08.00 – 15.00

Dengan jam istirahat pada pukul 12.00 – 13.00

Khusus untuk hari Jumat, jam istirahatnya menjadi lebih awal, yaitu pukul 11.30 – 13.00.

baca juga cara daftar sms banking bri

Namun, ternyata jadwal tersebut dapat berbeda di beberapa lokasi. Hal ini tergantung dengan kebijakan masing-masing cabang.

Misalnya saja, beberapa kantor cabang justru mulai buka pukul 7. Ada juga kantor yang buka sampai pukul 18.00 sore.

Karena mengikuti jadwal operasional pada umumnya, BRI tutup pada Sabtu dan Minggu.

Bagaimana jika Anda memiliki kepentingan perbankan sehingga mengharuskan Anda untuk mampir ke kantor cabang?

Nah, Anda tidak perlu khawatir lagi. Semakin banyak nasabah BRI, semakin meningkat pula aktifitas perbankannya. Maka dari itu, BRI meningkatkan layanannya dengan cara membuka kantor pada akhir pekan.

Namanya, BRI Weekend Banking.

Ada banyak keuntungan dari layanan BRI Weekend Banking ini.

Bagi pihak bank sendiri, membuka layanan ini dapat mendatangkan nasabah-nasabah baru. Beberapa produk bank seperti KTA dan kartu kredit pun semakin laris.

Bagi nasabah, keberadaan BRI Weekend Banking dapat mempermudah rencana perbankan. Artinya, nasabah dapat merencanakan berkunjung menemui customer service atau teller bank BRI tanpa harus diburu waktu.

Hanya saja, layanan BRI Weekend Banking ini masih terbatas. Hanya beberapa kantor saja yang buka. Tapi, hal ini jangan sampai membuat Anda kebingungan.

Untuk mengetahui apakah di kota Anda ada kantor BRI yang buka, Anda dapat mengunjungi laman ini

https://bri.co.id/documents/20143/218786/DAFTAR+UKER+LAYANAN+TERBATAS+TAHUN+2019.pdf/92b1cdd9-1148-e1ec-c6e8-797e550babd0?t=1559049953404.

Dari segi waktu, BRI telah memberikan layanan terbaiknya pada nasabah dengan membuka kantor di akhir pekan. Memang dari segi lokasi atau tempat masih belum seluruhnya buka di akhir pekan.

Namun, jika dilihat dari strateginya, BRI sangat kreatif. Pasalnya, BRI membuka layanan BRI Weekend Banking di tempat umum seperti mall. Pada akhir pekan, biasanya mall lebih ramai daripada di hari biasa.

Ini membuka peluang komunikasi antara pihak BRI dan nasabah atau calon nasabah secara langsung. Hal ini sesuai dengan tagline BRI, Melayani dengan Setulus Hati.

Artinya, BRI akan selalu melayani nasabah setiap hari. Bahkan di akhir pekan pun, nasabah akan dilayani dengan hati yang tulus.

Jadi, apa Anda masih berpikir-pikir untuk mendatangi bank BRI?

Tinggalkan komentar