semua tentang ebranch bca

Pernah merasakan bagaimana menunggu antrian bank apalagi di jam-jam sibuk? Rasanya sangat menyiksa, bukan? Apalagi bagi Anda yang tidak suka menunggu. Tapi, itu sih dulu. Sekarang, ada salah satu bank yang sudah berinovasi untuk menyelesaikan masalah itu. Sebut saja, Bank Central Asia atau lebih dikenal dengan singkatannya, BCA.

Masalah waktu merupakan problematika nasabah saat ini. Maklum, semuanya dituntut serba cepat. Nah, jika Anda memiliki kepentingan perbankan yang harus diurus di kantor cabang tapi sampai di sana harus antri lagi, habislah sudah waktu Anda. Namun, BCA memberikan solusi dari masalah tersebut dengan layanan teranyar, eBranch.

eBranch merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan BCA baru-baru ini. Nasabah dapat mengaksesnya lewat si ponsel pintar.Fungsinya memudahkan nasabah dalam bertransaksi perbankan, khususnya dalam hal pengisian formulir.

Banyak sekali fungsi yang diberikan eBranch. Beberapa di antaranya, yaitu:

  1. Membantu Anda dalam layanan customer service, seperti pembukaan rekening dan pengajuan kartu kredit.
  2.  Membantu Anda dalam layanan teller, seperti menyetor atau menarik uang.

Dilihat dari fungsi tersebut, layanan eBranch memang mirip seperti layanan di bank. Adanya customer service dan teller lah yang membuatnya sama. Bedanya terletak pada cara mengaksesnya. Seperti namanya, eBranch seolah menggantikan keberadaan fisik kantor cabang dengan digital.

Layanan customer service pada eBranch menyediakan menu pembukaan rekening dan pengajuan kartu kredit. Kedua jenis transaksi itu membutuhkan pengisian formulir. Jika dilakukan di kantor cabang, justru akan memakan banyak waktu Anda. Untuk mempersingkat, Anda dapat melakukannya di eBranch.

Sebagai contoh, pembukaan rekening tabungan. Tabungan yang dapat dibuka melalui aplikasi ini yaitu Tahapan Xpresi, Tahapan BCA, Tahapan Berjangka, BCA Dollar, dan Tapres. Caranya, cukup menggunakan ponsel Anda untuk mengisinya.

Setelah formulir diisi , Anda akan mendapatkan nomor referensi yang harus dibawa ke kantor cabang. Keuntungannya, Anda bisa berpartisipasi dalam penyelamatan lingkungan dengan mengurangi penggunaan kertas yang datang dari formulir.

Di kantor cabang nanti, Anda cukup menyerahkan nomor referensi yang Anda dapatkan berserta dokumen yang diperlukan. Untuk pengajuan kartu kredit pun demikian.

Lewat eBranch juga, Anda dapat mengatur waktu kedatangan Anda. Gunakanlah fitur reservasi yang ada pada aplikasi eBranch. Anda dapat menjadwalkan waktu dan lokasi kantor cabang yang akan Anda datangi.

Poin khususnya, Anda tak perlu antri lagi. Akan ada jalur khusus untuk mengutamakan nasabah yang melakukan transaksi lewat eBranch. Hasilnya, transaksi beres dalam waktu singkat.

Hal yang sama pun berlaku untuk layanan teller eBranch. Untuk setor tunai, Anda perlu mengisi formulir penyetoran tunai. Nomor referensi pun didapat. Anda tinggal membawanya ke kantor cabang.

Formulir yang dibuat di eBranch akan tetap disimpan di akun Anda. Begitupun dengan struk atau tanda terima. Semuanya tersimpan di history eBranch. Jadi, Anda tak perlu khawatir lagi kehilangan hal-hal itu. Selain di eBranch, semua transaksi akan terekam dan dikirim ke email Anda.

Sebagai bank swasta terpopuler, BCA sangat unggul dalam hal inovasi. Wajar jika nasabahnya meningkat seiring waktu berjalan.Dengan adanya eBranch, nasabah sangat diuntungkan. BCA memang selalu mengerti kebutuhan nasabahnya.

Kenyamanan bertransaksi di eBranch sangat dijunjung tinggi oleh BCA. Dengan fitur finger scanning untuk log in, data Anda dipastikan aman.

Jadi, tunggu apa lagi untuk jadi nasabah BCA supaya dapat memanfaatkan eBranch, layanan terkini BCA?

Tinggalkan komentar