Cara daftar dan menggunakan format sms banking BRI

Cara daftar dan menggunakan format sms banking BRI

Tak Perlu Jauh-jauh ke Bank, Sekarang cara daftar SMS banking BRI lewat ATM bisa dipilih. Sehingga lebih cepat dan mudah.

Perkembangan Teknologi, mendorong semua aspek untuk berjalan lebih cepat. Begitu pula dalam aktifitas perbankan. Jika beberapa tahun lalu, sebelum jaringan internet merajai, sms banking banyak dipilih untuk berbagai transaksi.

Meskipun masih terbatas pada layanan transfer, pembelian pulsa, hingga cek saldo, namun nyatanya sms banking telah membantu banyak para nasabahnya dalam menyelesaikan aktifitas oerbankan sederhana.

Saat ini teknologi semakin canggih, dimana setiap orang memiliki smartphone. Dari satu telepon genggam ini saja, ada banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan, termasuk dengan transaksi perbankan berbasis online.

Fungsinya dapat dikatakan menyerupai kartu ATM, kecuali dalam hal tarik tunai. Berbagai fitur, seperti cek saldo, transfer, bahkan dapat pula digunakan untuk melakukan mutasi rekening.

baca juga cara bayar listrik di atm bri

Dengan cara daftar sms banking BRI yang terbilang mudah, sehingga hampir semua nasabah Bank BRI dapat mengaksesnya sendiri, dimanapun dan kapanpun. Selain itu, SMS banking tak mengharuskan nasabah untuk memiliki hp canggih dengan teknologi tertentu.

Semua HP dapat digunakan, selama jumlah pulsanya cukup untuk bertransaksi.
Dan yang paling penting, penggunaanya sangat mudah. Cukup dengan mengirimkan SMS ke 3300. Berbagai layanan yang tersedia dalam SMS banking yaitu, informasi saldo, transter uang baik antar rekening maupun antar bank, pembelanjaan, hingga pembayaran rekening.


Cara Daftar SMS Banking BRI

Untuk dapat memanfaatkan layanan ini, nasabah wajib melakukan registrasi terlebih dahulu. Cara daftar SMS Banking BRI ini tak sulit. Setidaknya ada dua cara umum yang dapat ditempuh.

daftar sms banking di kantor cabang

Yang pertama dan paling banyak dilakukan adalah dengan melakukan registrasi di bank BRI ketika membuka rekening, atau, apabila Anda belum melakukannya saat itu, maka Anda dapat kembali datang sekedar untuk mendaftarkan nomor ponsel Anda yang masih aktif.

Pertama, Anda akan dilayani oleh pihak customer servis. Beberapa berkas yang perlu Anda siapkan adalah buku tabungan, fotocopy KTP, dan Kartu ATM.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi formulir khusus. Jika seluruh prosesnya sudah selesai, Anda akan memperoleh nomer verivikasi yang datang berupa SMS di HP Anda.

registasi bri sms banking di atm

Kedua, Anda dapat melakukan registrasi SMS banking via ATM.

Caranya, cukup dengan memasukkan kartu ATM di slot mesin ATM, layaknya melakukan transaksi pada umumnya.

Langkah selanjutnya adalah dengan memilih menu Transaksi Lain.

Setelah itu, klik menu Registrasi. Lalu, akan muncul menu SMS Banking.

Jika sudah, maka Anda hanya perlu mengikuti petunjuk selanjutnya.

Dan setelah semua proses terpenuhi, maka akan keluar struk yang berisi keterangan bahwa Anda telah sukses melakukan registrasi SMS Banking BRI.

Cara daftar SMS banking melalui ATM ini cocok bagi Anda yang tak memiliki waktu khusus untuk sekedar datang ke kantor unit ataupun cabang Bank BRI.

Selain itu, juga bagi Anda yang memiliki tempat tinggal jaraknya jauh dengan Bank. Sehingga dapat melakukan registrasi di ATM BRI yang tersebar diseluruh daerah.

Cara Aktivasi bri sms banking

Selain itu aktivasi di gunakan oleh pihak bank bri untuk verifikasi bahwa kamu memang pemilik rekening tabungan dan kartu atm tersebut dan kanu bisa melakukan seperti langkah-langkah berikut in

untuk aktivasi sebenarnya sama dengan bank bank lain dengan datang ke kantor bri dengan membawa syarat berikut ini

  1. Kartu identitas sendiri
  2. buku tabungan /rekening
  3. nomor hp yang kamu gunakan untuk sms banking
  4. Selanjutnya menemui costumer servise bank bri dan bilang jika ingin mengaktifkan sms banking finansial dan notifikasi

aktivasi sms banking bri hanya dapat di lakukan di di kostumer servise

Dan yang ketiga adalah tentang bagaimana cara melakukan transaksi menggunakan sms bri ini . untuk itu kamu perlu menulis format supaya sistem sms banking bri mengetahui transaksi apa yang ingin kanu lakukan.

Dan setelah menuliskan kode sms ini kanu tinggal mengirimkan ke nomor yang telah di tentukan oleh layanan banking bri

format sms banking cek saldo transfer isi pulsa

untuk cara menggunakan sms banking bank bri silahkan gunakan format sms banking bri berikut ini dan kirim ke nomor sms banking bri ke nomor 3300 dari hp kamu

  • Cek Saldo dengan sms banking bri : Saldo<>Pin
  • Ganti Pin: PIN<>pin baru<>pin lama
  • PLN: BAYAR PLN<>No Pelanggan<>PIN
  • Cara Transfer Sesama Bank bri : TRANSFER BRI<> No rek<>Nominal<>PIN
  • Cara Transfer beda bank: TRANSFER<>Kode bank+ No Rek tujuan<>Nominal<>PIN
  • cek mutasi dengan sms bri : info mutasi <> pin
  • Beli PULSA sms banking bri ketik [NOHP] [NOMINAL/1000] [PIN]
  • BAYAR CITI [NOKARTU] [NOMINAL] [PIN]
  • Untuk info transaksi lainnya, hubungi CallBRI 14017.

Trik Aman Bertransaksi Dengan SMS Banking

Dari berbagai manfaat yang diberikan oleh layanan SMS Banking, tentu masih ada kekurangan yang menyertainya.

Yaitu, setiap transaksi yang dilakukan dengan SMS banking akan dikenakan biaya, sehingga akan mengurangi pulsa Anda. Selain itu, fiturnya yang diberikan pun masih terbatas.

Selain itu, setiap transaksi yang masuk dan keluar akan tersimpan dalam inbox dan outbox pesan. Termasuk dengan PIN ATM Anda. Untuk itu, pastikan segera menghapus history yang menyangkut PIN ini, karena memiliki resiko penyalah guna an.

Cara daftar SMS Banking jauh dari kata rumit, sehingga bisa dijadikan alternative bagi Anda yang hingga saat ini belum memanfaatkan layanan ini.

Jangan lupa, setelah melakukan transaksi, baik itu dengan menggunakan SMS Banking, Internet Banking maupun mobile banking, selalu lakukan cek saldo.

Terutama, saat menggunakan SMS Banking. Karena, seringkali ada keterlambatan konfirmasi. Sehingga, memungkinkan nasabah untuk melakukan pengulangan transaksi.

Untuk mencegah hal tersebut, maka dianjurkan untuk melakukan pengecekan jumlah saldo terakhir yang tersisa.

2 pemikiran pada “Cara daftar dan menggunakan format sms banking BRI”

Tinggalkan komentar