cara mengambil uang di atm bri

cara mengambil uang di atm bri – Keberadaan uang tunai memang tidak tergantikan. Saat penggunaan uang elektronik semakin marak, masyarakat masih membutuhkan uang tunai.

Hal ini dikarenakan tidak semua tempat memakai fasilitas untuk memproses uang elektronik semisal kartu debit atau kredit yang digesek lewat mesin EDC, e-money, dsb.

Problema masyarakat modern memang seringkali tidak memegang uang tunai. Padahal, ketersediaan uang tunai di dompet harus selalu ada.

Jika Anda merupakan nasabah BRI, tentunya tidak perlu panik jika berada di situasi saat Anda butuh uang tunai.

Pasalnya, BRI memiliki 22.000 ATM supaya bisa digunakan nasabah untuk mengambil uang. Lokasi ada di seluruh Indonesia. Dengan jumlah itu, BRI seolah ingin memudahkan pelanggannya dalam bertransaksi.

baca juga cara cek saldo internet banking bri

Banyak sekali faktor yang membuat orang malas pergi ke ATM. Beberapa di antaranya, lokasi ATM yang jauh, sulit menyempatkan waktu untuk mengunjungi ATM, sampai tidak tahu  menggunakan ATM.

cara ambil uang di atm bri

Menarik uang tunai di ATM BRI cukup mudah. Tidak akan menghabiskan banyak waktu Anda. jika ingin tarik tunai biasanya ada beberapa pecahan yang biasa ada di gerai ATM BRI adalah pecahan Rp. 50.000 dan Rp.100.000.

Untuk memastikan pecahannya, biasanya ada stiker nominal yang ditempel di mesin tersebut Hanya perlu waktu sekitar dua menit, Anda sudah mendapatkan uang yang Anda butuhkan dari rekening Anda. Berikut ini langkah-langkah menarik uang tunai di ATM BRI:

  • Pergilah ke ATM BRI terdekat. Jangan lupa kartu ATM harus Anda bawa
  • Sesampainya di gerai ATM BRI, carilah mesin ATM yang pecahan nominalnya sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Masukkanlah kartu ATM BRI Anda ke mesin ATM. Selalu pastikan bahwa Anda memasukkannya dengan benar. Logo BRI menghadap ke atas. Biasanya ada petunjuk di mesin ATM.
  • Pilih Bahasa. Jika kartu dimasukkan dengan benar, tampilan di layar akan meminta Anda untuk memilih Bahasa. Pilihan Anda akan menentukan bahasa pada layar untuk proses transaksi
  • Masukkanlah nomor PIN Anda
  • Layar akan menampilkan pilihan nominal uang. Minimal uang yang dapat diambil sesuai dengan pecahan mesin ATM yang Anda pilih, Rp.50.000 atau Rp.100.000. Pilihan lainnya menunjukkan nominal kelipatannya. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.
  • Mesin ATM akan memproses transaksi. Jika berhasil, mesin akan menderu sebelum akhirnya uang keluar, diikuti resinya.

Cukup mudah, bukan?

Intinya, Anda hanya perlu mengikuti apa yang tertera di layar.

baca juga limit transfer internet banking bri

Rasa was-was untuk menarik uang di ATM BRI seringkali ada. Lakukanlah hal berikut ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan:

  • Pilihlah ATM gallery yang tidak sepi. Jika memungkinkan, pergilah ke ATM yang ada di satu area dengan Kantor BRI. Biasanya, ada petugas keamanan yang menjaga di sana sehingga jika ada tindak kejahatan, Anda dapat meminta tolong.
  • Saat memencet nomor PIN, tutupilah dengan tangan Anda. Hal ini untuk menghindari gerak yang terbaca oleh oknum yang tidak bertanggung jawab
  • Jangan lupa untuk segera mengambil kembali kartu ATM BRI Anda ketika selesai bertransaksi. Akan bahaya pula jika Anda baru menyadari ATM tertinggal ketika sudah jauh dari lokasi. Bisa jadi, seseorang memanfaatkan hal itu
  • Jangan memberikan nomor PIN pada orang lain, sekalipun itu petugas keamanan yang menolong Anda karena PIN bersifat pribadi

Bila ditarik kesimpulan, hanya butuh waktu singkat supaya bisa mendapatkan uang tunai sebagai simpanan di dompet.

Ada baiknya uang tunai selalu ada untuk jaga-jaga. Sebagai salah satu bank terkemuka, BRI sudah menyediakan medianya. Tinggal Anda yang melakukannya.

Tinggalkan komentar