call center btn

Sebagai nasabah, ada kalanya Anda membutuhkan informasi perbankan di waktu yang tidak tepat, misalnya malam hari. Mana ada bank yang buka malam hari, bukan? Namun, jangan khawatir. Ada sebuah layanan 24 jam yang diberikan oleh bank, termasuk Bank Tabungan Negara atau biasa disebut BTN.

Sebagai bank milik pemerintah, tentunya BTN harus menjadi yang terdepan dalam melayani nasabah. Salah satu dalam pelayanan Call Center. Kepentingan nasabah yang beragam pun seringkali datang. Keberadaan call center memang cukup krusial.

Beberapa alasan yang melatarbelakangi nasabah untuk menghubungi call center, yaitu:

  1. Membutuhkan informasi produk BTN
  2. Membutuhkan informasi mengenai pembayaran kartu kredit
  3. Kartu ATM yang tertelan
  4. Pemblokiran kartu debit atau kredit hilang
  5. Permasalahan dengan rekening
  6. Menyampaikan komplain

menghubungi call center btn lewat telepon

nasabah disarankan menghubungi Call Center BTN di 1500 286.

Begitu menghubungi nomor telepon BTN, Anda akan terhubung dengan operator otomatis. Artinya, operator ini dibuat secara otomatis untuk mengarahkan Anda supaya terhubung dengan bagian customer service yang terkait dengan permasalahan Anda.

Biasanya, nasabah harus menekan nomor tertentu supaya bisa terhubung dengan customer service. Misalnya, tekan 5 untuk menanyakan informasi kartu kredit, dsb.

Melalui telepon, Anda dapat meminta solusi dari kendala Anda selama 24 jam. Hal ini seolah memberikan kesan bahwa BTN melayani nasabah kapanpun dibutuhkan. Tak terbatas jarak pula.

Hanya saja, untuk menggunakan layanan ini, Anda akan dikenai tarif telepon normal yang diseusaikan dengan provider yang Anda gunakan.

Costumer care btn via online

Nah, jika Anda tidak memiliki pulsa atau telepon rumah, jangan khawatir. Anda tetap masih bisa menghubungi customer service BTN. Bukan lewat telepon, melainkan lewat media sosial BTN.

Keberadaan media sosial BTN tak terlepas dari peran nasabah sendiri. Pasalnya, sebagian besar nasabah BTN memiliki media sosial. Fakta ini segera dimanfaatkan oleh BTN untuk membuka layanan customer service, sekaligus media promosi produk dan event.

Anda pun dapat menghubungi customer service BTN di media sosial berikut ini:

  1. Facebook: BankBTNcoid
  2. Twitter: @BankBTNcoid
  3. Instagram: @BankBTN
  4. Youtube: Bank BTN

Cukup banyak media sosial yang dimiliki BTN, kan? Media sosial mana yang akan Anda pakai untuk menanyakan solusi dari kendala Anda? Apapun itu, BTN senantiasa menjawabnya. Hal ini terbukti dari respon BTN dalam menjawab keluhan nasabah di media sosial tersebut.

Menghubungi call center via email

Terkadang, Anda ingin menyampaikan sesuatu kepada pihak bank, namun bersifat rahasia dan isinya agak panjang. Lewat sosial media rasanya kurang etis.

Namun, BTN selalu memiliki cara. Anda dapat menyampaikan persoalan Anda lewat email di btncontactcenter@btn.co.id.

Modal untuk menghubungi customer service di media sosial dan email hanyalah akses internet. Jika sudah memilik akses internet, Anda dapat menyampaikan keluhan Anda pada customer service BTN dengan leluasa.

Kendalanya, respon dari keluhan di media sosial atau email tidak akan secepat saat Anda menghubungi customer service lewat call center. Maklum, call center memberikan komunikasi dua arah secara langsung.

Pertanyaan dan keluhan Anda akan dijawab langsung saat itu juga. Maka, untuk hal yang penting dan mendesak, Anda disarankan untuk menghubungi call center BTN saja.

Dengan adanya berbagai media yang digunakan BTN, kesempatan nasabah untuk menyampaikan keluhan pun terbuka seluas-luasnya. Bagi pihak bank sendiri, hal ini memiliki keuntungan. Bank dapat terus meningkatkan layanannya dari hasil kritik dan saran yang dilayangkan nasabah. Pertanyaan nasabah pun akan dijawab sesuai dengan realitanya.

Tinggalkan komentar