cara buka rekening cimb niaga

Ada rencana membuka sebuah rekening baru tapi takut jika jumlah setoran awalnya besar? CIMB Niaga solusinya. Bank yang khas dengan warna merah ini ternyata membuka jalan jikalau menginginkan rekening. Hanya CIMB Niaga saja lho yang menawarkan setoran awal terjangkau.

Produk tabungan CIMB Niaga agak berbeda dengan bank lainnya. Jika bank lain memiliki syarat setoran awal sampai ratusan ribu, tidak begitu dengan CIMB Niaga. Hal ini dilakukan demi merangkul calon nasabah dari berbagai kalangan. Produk tabungannya pun disesuaikan dengan kebutuhan calon nasabah CIMB Niaga.

Hanya di kantor cabang CIMB Niaga Anda dapat memprosesnya. Itupun di bagian customer service.

Persyaratan  dan cara buka rekening Cimb niaga

Syarat membuka rekening apapun di CIMB Niaga pada umumnya sama, seperti:

  1. Membawa identitas diri, baik itu KTP atau Passport
  2. Kisaran usia 17 atau 18 tahun, kecuali tabungan Junior
  3. Membawa uang setoran
  4. Mengisi formulir pembukaan rekening
  5. Selebihnya, syarat tergantung dengan jenis rekeningnya. Berbeda jenis rekening, berbeda pula setoran awalnya. Uang setorannya justru otomatis menjadi saldo di rekening tanpa pemotongan biaya apapun. Hal itu karena biaya pembuatan rekeningnya gratis.

Adapun beberapa jenis rekening CIMB Niaga, berikut setoran awalnya:

1. Tabungan CIMB Niaga Xtra Pandai

Jenis tabungan ini tidak mengharuskan Anda untuk memberikan setoran awal alias Rp. 0 dan bebas biaya administrasi. Namun kekurangannya, jenis tabungan ini hanya dapat dibuka di agen CIMB Niaga Xtra Pandai yang ada di beberapa lokasi yang ditentukan pihak bank. Untuk smengetahui dimana saja lokasinya, And adapat mengunjungi laman resmi CIMB Niaga.

2. TabunganKu

Ini dia produk tabungan CIMB Niaga yang paling populer di kalangan kelas pekerja. Pasalnya, Anda hanya perlu memberikan Rp. 20.000 sebagai setoran awal. Jenis tabungan ini pun dapat digunakan oleh para driver ojek online karena telah memiliki kerjasama.

3. CIMB Niaga Hypermart Savers

Bagi Anda yang sering berbelanja di Hypermart untuk kebutuhan bulanan, tabungan ini sangat cocok. Berbagai promo seringkali ada untuk nasabahnya. Dengan memberikan uang sebesar Rp. 100.000 saja.

4. Tabungan Usaha

Anda yang punya usaha bisnis disarankan memakai tabungan ini. Berbagai keuntungannya yaitu adanya layanan pick up jika Anda ingin melakukan setor tunai. Artinya, Anda tak perlu datang ke kantor cabang. Menyetor uang tunai pun akan aman.

5. Tabungan Dollar

Dari namanya saja, tabungan ini bukanlah rupiah. Ini cocok buat Anda yang sering bertransaksi dengan mata uang dollar.Untuk memiliki rekening jenis ini, Anda diwajibkan menyetor awal sebesar USD 100.

6. Tabungan Xtra Payroll

Setoran awal untuk tabungan jenis ini yaitu sejumlah gaji pertama. Bagi karyawan perusahaan, tabungan ini smemudahkan Anda menerima gaji. Maka dari itu, syarat kepemilikan NPWP pun harus Anda penuhi. Banyak keuntungan yang didapat sesuai yang dibutuhkan para karyawan. Salah satunya promo belanja di beberapa tenant.

7. Tabungan Junior

Ini khusus untuk anak Anda. Tapi ada batasan usia maksimalnya yaitu 17 tahun. Artinya, tabungan ini hanya untuk mereka yang di bawah usia itu. Uang minimal Rp. 100.000 sebagai bentuk setoran awalnya. Khusus untuk rekening ini saja, kehadiran orangtua atau wali sang anak sangat diwajibkan. Kartu identitas orangtua pun diperlukan. Ditambah lagi, akte kelahiran anak harus ada.

Selain jenis tabungan di atas, ada banyak produk tabungan lainnya. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat mengeceknya di laman resmi CIMB Niaga. Persyaratannya pun kurang lebih sama seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Tinggalkan komentar