Maksimal Batas Penarikan Di ATM Bank Mandiri BCA BNI dan BRI

Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin berkembangnya zaman, kita semakin dimudahkan dalam berbagai hal. Bila zaman dulu kita hanya bisa mengambil uang di bank saja, saat ini kita tidak perlu datang ke bank pun sudah bisa melakukan penarikan tunai.

Cukup datang ke ATM yang bisa dengan mudah kita temui di sekitar tempat tinggal kita. Bahkan di tiap supermarket atau minimarket, didalamnya seringkali juga terdapat beberapa ATM dari beberapa bank berbeda.

Bagi sebagian besar kalangan masyarakat, mungkin ATM dianggap sebagai kartu sakti yang bisa digunakan untuk mengambil atau mengeluarkan uang berapapun yang diinginkan pemiliknya. Namun faktanya ada batas limit (batas maksimal tarik tunai) dalam satu harinya.

Nah, di bawah ini kami akan bagikan informasi terkait batas maksimal penarikan ATM untuk Bank Mandiri, BCA, BNI dan BRI.

Batas pengambilan di atm mandiri

Ketika akan menjadi nasabah bank Mandiri maka biasanya oleh Csnya akan ditawari tiga jenis kartu debit (ATM) antara lain: kartu silver, gold dan platinum.

Dan untuk ketiga kartu tersebut memiliki limit penarikan harian yang sama, yakni Rp. 10.000.000. Namun, untuk transaksi lainnya memiliki perbedaan batas maksimal di setiap jenis kartu. Sebagai contoh, transfer antar rekening Mandiri menggunakan

  1. kartu silver batas maksimalnya 25.000.000
  2. Gold 50.000.000
  3. platinum 25.000.00

Untuk kartu platinum memiliki dua jenis, yakni platinum dan platinum plus.

Batas Penarikan tunai di ATM BCA

Demi kenyamanan nasabah dalam menggunakan ATM, bank BCA memberikan berbagai jenis ATM sehingga nasabah bisa menggunakannya sesuai kebutuhan.

Adapun jenis ATM BCA adalah ATM setor tarik, ATM multifungsi, ATM non tunai (tidak bisa tarik tunai), dan ATM setor tunai (tidak bisa tarik tunai). Selain itu, ATM BCA kembali terbagi ke dalam kelompok silver, gold, platinum, tapres dan BCA dollar.

Untuk batas tarik tunai pada kartu jenis silver adalah Rp. 7.000.000,
gold, platinum, tapred dan BCA dollar batas penarikan maksimalnya adalah Rp. 10.000.000.

Batas maksimal Penarikan harian di ATM BNI

Sama halnya dengan kedua bank di atas, bank BNI pun memiliki tiga jenis kartu ATM yakni silver, gold dan platinum.

  • kartu jenis silver Rp. 5.000.000,
  • kartu ATM BNI gold (Rp.10.000.000)
  • kartu platinum (Rp. 10.000.000).

Dalam pengambilan uang pun Anda tidak harus mengambilnya pada mesin ATM BNI, karena saat ini ATM perbankan sudah saling terhubung.

Namun, jika Anda mengambil uang di ATM lain akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 7.500 per transaksi yang Anda lakukan.

Batas Penarikan di ATM BRI britama simpedes dsb

ATM bisa dikatakan sebagai suatu kebutuhan primer dalam melakukan transaksi dan penarikan uang. Di mana pelaksanaanya sangat mudah karena memanfaatkan tekhnologi yang makin berkembang di setiap tahunnya.

Untuk itu ATM BRI memberikan tiga jenis kartu ATM BRI pada nasabahnya, yaitu: card classic, card gold dan card platinum. Dengan batas limit harian mereka adalah

  • Classic Rp. 5.000.000,
  • Gold Rp.10.000.000 dan
  • platinum Rp. 25.000.000

Demikian di atas adalah batas maksimal penarikan ATM untuk bank Mandiri, BCA, BNI dan BRI. Jumlah di atas dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung bagaimana kebijakan pada setiap bank.

Maka, agar lebih jelasnya lagi Anda dapat menanyakan langsung kepada customers service bank yang bersangkutan saat ingin membuat kartu ATM

Tinggalkan komentar